RSS

cara mengatasi kerusakan (eror) pada printer canon

Kerusakan pada printer sangat sering terjadi, entah eror lah, tinta gak keluar, tinta gak cocok& ada aja kerusakan-kerusakan lain yang terjadi pada saat printer akan digunakan & dibutuhkan. Pasti hal pertama yang terpikirkan adalah membawa ke tukang servis, yang kita tahu kita harus merogoh uang dikantong cukup banyak. Sebenarnya kita bisa mencoba meng otak-atik sendiri tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Berikut ini cara-cara mengatasi printer yang bermasalah untuk printer merk canon IP 2200 dan sejenisnya :

1. Tinta tidak keluar, lakukan cleaning kemudian dicoba ngeprint, lakukan berkali-kali sampai tulisan atau gambar yang diprint jelas. Jika tetap tidak keluar lakukan deep cleaning. NB: jangan terlalu sering meng-deep cleaning karena akan membuat cartridge renggang dan gampang bocor.
Langkah cleaning : klik menu start, klik printers&faxes, klik 2x printer yang digunakan kemudian pada menu printer klik properties dan akan muncul menu-menu printer, klik maintenance dan pilih cleaning.

2. bila di computer muncul peringatan cartridge tidak cocok karena tinta tidak sesuai maka langkah nya adalah restart printer, cabut cartridge, bersihkan printhead nya dengan tisu kemudian pasang lagi.

3. Untuk menghindari kerusakan pada printer sebaiknya seminggu sekali nyalakan printer walaupun tidak dipakai ngeprint. Hal ini berguna untuk memanasi printer agar tinta tidak kering dan merusak cartridge.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Sewa Laptop mengatakan...

Post Sangat Bermanfaat Jangan Lupa Kunjungi Blog
http://servislaptopdisurabaya.blogspot.com/

Posting Komentar